Haruskah Menutup Polis Asuransi?


Cara Klaim Asuransi Prudential

Apa alasan Anda ingin menutup polis asuransi Prudential yang bermanfaat? Ya, memang keputusan menutup polis asuransi bukan hal yang mudah mengingat pentingnya memiliki asuransi dewasa ini. Namun, polis memang bisa ditutup dengan berbagai pertimbangan seperti kondisi keuangan yang tidak memungkinkan untuk melanjutkan premi. Meski cara klaim asuransi Prudential terbilang mudah, keputusan menutup polis bisa saja terjadi.

Sebelum Anda mengambil keputusan untuk menutu polis, sebaiknya pertimbangkan secara matang agar terhindar dari risiko menutup polis sebelum masa kontrak selesai. Pasalnya, nilai uang yang dibayarkan bisa saja separuh dari total premi yang sudah Anda setorkan. Hal ini dikarenakan penghentian pembayaran premi sebelum kontrak selesai lho! Tapi, kalau Anda tetap menutup polis asuransi, perhatikan beberapa cara menutup polis yang mudah berikut ini.

  1. Menghubungi agen Prudential
Cara yang paling mudah adalah menghubungi agen Prudential Anda untuk konsultasi penghentian polis. Jika agen Anda sudah tidak aktif lagi, sistem akan menghubungi Anda untuk memberikan informasi agen baru. Anda bisa langsung mengubungi customer service jika tak kunjung mengetahui siapa agen baru Anda.

  1. Lewat kantor Prudential di daerah domisili
Anda bisa langsung datang ke kantor Prudential di daerah domisili untuk melakukan penghentian polis. Prudential sendiri merupakan jasa asuransi besar dan terpercaya yang memiliki kantor cabang hampir di seluruh wilayah lokal Indonesia. Jadi, Anda yang ingin melakukan pengecekan saldo atau mencoba cara klaim asuransi Prudential bisa langsung ke kantor terdekat.

  1. Menghubungi Customer Service Prudential
Anda juga bisa langsung melakukan penghentian polis asuransi dengan menghubungi customer service Prudential. Anda bisa melakukannya dengan dua cara yaitu mengirim email ke alamat customer.idn@prudential.co.id atau melalui sambungan telepon 1500085 selama hari dan jam kerja.

  1. Datang langsung ke kantor pusat Prudential
Menghubungi customer service Prudential memang membutuhkan perjuangan hingga proses pengiriman berkas yang dibutuhkan. Kalau Anda ingin kepraktisan dan ketepatan waktu penutupan polis, bisa langsung datang ke kantor pusat Prudential. Tentu persiapkan semua dokumen yang dibutuhkan dalam proses penutupan polis asuransi Anda.

Dalam menutup polis asuransi, Anda membutuhkan beberapa dokumen penting antara lain buku polis asli, foto copy identitas baik KTP, SIM atau passport, foto copy halaman pertama buku rekening yang aktif dan memiliki nama sama dengan nama nasabah pada polis, formulir penutupan polis atau penebusan polis Prudential dan tanda tangan agen atau menggunakan nomor referensi yang didapatkan dari customer service.

Cara melakukan penutupan polis asuransi Prudential cukup mudah dan Anda tinggal menunggu masa pengembalian premi sesuai ketentuan yang berlaku. Cara menutup polis ini sama mudahnya dengan cara klaim asuransi Prudential. Namun, ada baiknya Anda benar-benar mempertimbangkan  keputusan untuk menutup polis asuransi. Polis asuransi merupakan salah satu upaya melindungi masa depan finansial Anda dan keluarga.

0 Response to Haruskah Menutup Polis Asuransi?

Post a Comment